Rekomendasi 5 Tempat Wisata Air Terjun di Bali yang Menarik dan Masih Terjaga Kelestariannya

1 Mar 2022  | 301x | Ditulis oleh : Team
Rekomendasi  5 Tempat Wisata Air Terjun di Bali yang Menarik dan Masih Terjaga Kelestariannya

Bali populer dengan pantainya yang eksotis sehingga tidak sedikit pengunjung lokal ataupun mancanegara datang ke sana. Tetapi anda tahu tidak, di samping pantai, Bali pun memiliki wisata air terjun yang memesona dan masih terpelihara kelestariannya.

Yup, untuk anda yang penasaran, berikut ini 5 tempat wisata air terjun di Bali yang harus didatangi untuk liburan kelak.  

Air Terjun Sekumpul

Wisata air terjun di Bali ini mempunyai 7 air terjun yang berkumpul dalam satu tempat. Tidak aneh jika tempatnya amat terkenal untuk kaum pengunjung lokal ataupun luar daerah ketika datang ke air terjun itu.

Air Terjun Sekumpul dikitari oleh pohon-pohonan hijau sehingga suasananya pun masih asri dan tepat bagi anda yang hendak menenangkan pikiran dan tubuh. Untuk dapat sampai ke tempat ini anda perlu trekking dengan melewati jalanan yang licin, banyak tanah dan persimpangan sungai.

Tetapi, soal itu akan terbayar ketika anda telah tiba ke tempatnya. Bagaimana? berminat untuk kesana?  Air Terjun Sekumpul terletak di Lemukih, Sudaji, Desa Sekumpul, Singaraja, Bali. Dibuka setiap hari dari pukul  08.00 - 17.00 WITA dengan tiket masuk Rp10 ribu/orang.

Air Terjun Kanto Lampo

Mencari air terjun di Bali yang baik pastinya amat gampang sebab Bali mempunyai keelokan alam yang tiada taranya. Salah satunya yakni Air Terjun Kanto Lampo.

Air terjun ini adalah air terjun yang mampu mengalirkan air pada ketinggian 15 meter. Masyarakat sekeliling memandang tempat wisata ini selaku lokasi suci sebab kerap diselenggarakan upacara adat Dewa Yadnya (Pitra Yadnya).

Aliran airnya sendiri tak demikian deras sehingga aman untuk anda yang hendak berenang di aliran airnya. Suasananya pun amat sejuk sebab dikitari oleh banyak tumbuhan dan terletak jauh dari perkotaan.

Tempat wisata yang ada di Banjar Kelod Kangin, Desa Beng, Gianyar, Bali ini dibuka setiap hari dari pukul 08.00 - 17.30 WITA dengan tiket masuk Rp20.000/orang.

Air Terjun Leke-Leke

Jika anda menggemari tantangan yang mempercepat adrenalin, lokasi wisata air terjun di Bali ini dapat dijadikan alternatif untuk didatangi. Tempatnya relatif tersembunyi dan ada di tengah hutan Bali. Sudah tentu alamnya masih terawat dengan bagus.

Air terjun ini mempunyai jalur yang lumayan memikat hati. Anda akan berjalan kaki kira-kira 20 menit untuk tiba ke tempatnya. Selama perjalanan anda akan melalui hamparan sawah, perkebunan, dan taman.

Saat tiba di Air Terjun Leke-Leke, anda akan disambut oleh gemercik air dan atmosfer yang damai dan hening.

Objek wisata air terjun yang bertempat di Antapan, Baturiti, Tabanan, Bali ini dibuka setiap hari pukul 07.00 -. 17 00 WITA dengan HTM sebesar Rp25.000/orang.

Air Terjun Aling-Aling Sambangan

Bila tengah mencari air terjun di Bali yang paling dekat dari Buleleng, anda dapat mendatangi Air Terjun Aling-Aling Sambangan. Ketinggian air terjun ini mencapai kira-kira 35 meter sehingga alirannya amat deras menimpa kolam air di bawahnya.

Air Terjun Aling-Aling Sambangan pun dikitari tebing-tebing cantik sehingga wajib sekali untuk anda abadikan selaku kenang-kenangan. Tebing-tebing itu pun ditumbuhi dengan pepohonan hijau yang menyebabkan suasana di sekelilingnya jadi amat sejuk.

Air Terjun Tukad Cepung

Yup, air terjun ini kerap sekali dijadikan selaku spot photo prewedding untuk kaum pelancong. Pemandangannya yang eksotis menyebabkan Air Terjun Tukad Cepung jadi tempat tujuan wajib untuk didatangi bagi anda yang sedang jalan-jalan di Bali.

Jika anda mencari tempat air terjun di Bali yang gampang dijangkau, air terjun ini bukanlah pilihannya. Untuk sampai ke tempat wisata itu, anda membutuhkan pemandu wisata sebab aksesnya yang lumayan susah dan tersembunyi.

Sebelum merambah air terjun ini, anda akan dipercikan air suci selaku simbol pembersihan diri oleh masyarakat sekitar. Air Terjun Tukad Cepung mempunyai jalur trek yang lumayan susah seperti melalui tebing-tebing yang seperti gua. Tetapi, panorama alam yang dinanti pastinya tidak akan menyebabkan anda menyesal.

Tempat wisata air terjun yang berada di Jalan Taembuku, Tembuku, Bangli, Bali ini dibuka sejak pukul 08.00 - 18.00 WITA dengan tiket masuk Rp15.000/orang.

Demikianlah 5 tempat wisata air terjun di Bali yang memesona dan harus anda datangi.

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Tryout
Scroll Top