Mau Tetap Kurus Walau Banyak Makan?

24 Mar 2022  | 190x | Ditulis oleh : Team
Mau Tetap Kurus Walau Banyak Makan?

Merasa iri dengan mereka yang bisa banyak makan tapi tetap kurus?Anda pun juga bisa melakukannya, asal dibarengi dengan trik yang tepat. Caranya yakni dengan menerapkan gaya hidup sehat, tanpa harus menggunakan obat atau suplemen pelangsing. Karena obat-obatan tersebut justru akan merusak kesehatan jika terus-terusan dikonsumsi. Nah, penasaran apa saja trik ampuh agar punya berat badan yang ideal? Ini dia trik sehatnya.

Trik Supaya Tetap Kurus Meski Banyak Makan

Jika Anda adalah seorang yang hobi kulineran, maka beberapa trik di bawah ini cocok banget deh untuk diterapkan.

1. Menyeimbangkan Aktifitas Fisik

Kunci dari berat badan yang stabil adalah terjadi keseimbangan antara makanan yang masuk dan energi yang dikeluarkan. Jika salah satunya tidak seimbang, tentu akan terjadi permasalahan berat badan. Misalnya saja ketika konsumsi dari kalori makanan lebih banyak, tentu Anda juga harus lebih aktif. Tujuannya adalah supaya lemak dalam tubuh bisa dibuang, dan tidak terjadi penumpukan.

2. Perbanyak Minum Air Putih

Pada beberapa orang, diantaranya ada yang mengalami kebingungan persepsi terkait rasa kenyang. Persepsi ini bisa terjadi akibat rasa kenyang yang dihasilkan lewat makanan atau minum air. Maka dari itu, sebaiknya minumlah air putih jika merasa lapar di tengah-tengah jam makan. Untuk menjaga tubuh agar tetap sehat, sebaiknya konsumsilah air putih kurang lebih 8 gelas per hari. Anda pun bisa menambahkan irisan buah seperti lemon, strawberry, ataupun timun sebagai tambahan vitamin dan rasa-rasa.

3. Menghindari Minuman Berkadar Gula Tinggi

Apakah Anda menyukai minuman bersoda atau sejenisnya? Eitsss, ternyata minuman seperti itu mengandung kalori dan gula tersembunyi yang cukup tinggi loh di dalamnya. Maka dari itu, akan lebih baik jika membuat minuman rasa-rasa sendiri di rumah dengan bahan berkualitas dan minim gula. Daripada menambah kalori dari makanan yang tak mengenyangkan, bukankah lebih baik Anda makan makanan sehat yang rendah kalori?

4. Perbanyak Konsumsi Serat di Piring

Trik selanjutnya adalah dengan menambah porsi serat ketika Anda makan. Serat ini bisa didapat dari buah dan sayur, yang juga mengandung kadar air tinggi. Serat dan air inilah yang akan membantu memudahkan proses metabolisme. Oleh karenanya, perbanyak konsumsi serat alami tersebut dengan berbagai olahan nikmat. Contohnya saja salad dan sup yang berkalori rendah, sehingga Anda bisa memakannya lebih banyak.

5. Berkomitmen 24 Jam Menjaga Pola Makan

Trik banyak makan tapi tetap kurus selanjutnya adalah selalu menjaga pola makan selama 24 jam penuh. Apabila saat ini Anda masih sering beraktifitas dan dibarengi ngemil, segeralah hentikan kebiasaan tersebut. Karena seringkali, kebiasaan buruk cheating mengacaukan jadwal makan dan berat badan. Dari sekarang, mulailah berkomitmen untuk selalu menjaga pola makan selama 24 jam.

6. Makan Dalam Porsi Kecil yang Lebih Sering

Bingung mau makan sekali sehari atau lebih sering agar berat badan ideal? Akan lebih tepat, jika Anda memilih makan lebih sering namun dalam porsi kecil. Tujuannya adalah supaya tidak rakus ketika menjumpai makanan, serta makanan yang masuk bisa diolah tubuh secara maksimal.

Keenam trik di atas menjadi solusi tepat bagi Anda yang menginginkan banyak makan tapi tetap kurus. Karena sejatinya, penyebab berat badan berlebih bukan saja akibat banyak makan. Melainkan juga kesalahan dalam pengelolaan kesehatan yang berimbas pada kegemukan. Nah, kini sudah saatnya buat Anda menerapkan trik di atas agar tubuh tetap ramping dan sehat. So, tak perlu khawatir akan berat berlebih lagi bukan?

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Rajakomen
Scroll Top