Spesifikasi Lengkap Poco M3 Pro 5G, Ponsel 5G Termurah Berdesain Kemilau

18 Feb 2022  | 167x | Ditulis oleh : Team
Spesifikasi Lengkap Poco M3 Pro 5G, Ponsel 5G Termurah Berdesain Kemilau

Poco telah merilis M3 Pro 5G di Indonesia beberapa waktu lalu untuk memenuhi janjinya. Diluncurkan dengan harga mulai dari Rp3 jutaan, Poco M3 Pro 5G telah dibekali dengan spesifikasi dan fitur yang telah menunjang konektivitas 5G.

Poco mengklaim smartphonenya itu bersifat 5G ready berkat kolaborasi dengan Telkomsel sebagai pelopor penyelenggaran 5G di Indonesia. Dengan demikian Poco M3 Pro 5G dapat otomatis terhubung dengan jaringan generasi kelima itu tanpa perlu menunggu firmware-nya di-update.

Spesifikasi Poco M3 Pro 5G

Lalu bagaimana dengan spesifikasi yang lainnya? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Desain Berkilau

Ponsel M3 Pro 5G mengusung tampilan berkilau yang menyemburkan sinar dari sudut kamera utama secara diagonal mengarah ke sisi bawah. Desain seperti ini dinyatakan tidak akan meninggalkan jejak sidik jari. Ponsel anyar ini tersaji dalam varian warna Poco Yellow, Cool Blue, dan Power Black.

Layar Luas

Poco M3 Pro 5G mengusung layar FHD+ berukuran 6,6 inci dengan desain Dot Display yang merupakan wadah untuk kamera selfie. Layarnya sudah menunjang refresh rate hingga mencapai 90Hz yang menyuguhkan visual lebih cepat.

Chipset 5G

Smartphone M3 Pro 5G mengenakan System on Chip (SOC) MediaTek Dimensity 700 dengan fabrikasi mencapai 7nm. SoC buatan MediaTek ini mengusung kemampuan dual 5G. Chipset inipun memakai arsitektur CPU octa-core tercanggih, dengan 2 core Cortex-A76 yang tangguh beroperasi sampai 2,2 GHz. Sedangkan mesin pengolah grafisnya menggunakan GPU Mali-G57 yang mampu menghemat energi.

Kamera

Bicara tentang kamera, Poco M3 Pro 5G menggunakan konfigurasi 3 kamera dengan kamera utama beresolusi 48MP yang memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar lebih jelas dan rinci, khususnya dalam keadaan kurang cahaya. Selain itu tersemat kamera makro beresolusi 2MP dan depth sensor sebesar 2MP hadir untuk memberikan kebebasan berkreasi untuk para pengguna.

Beberapa fitur software kamera seperti video time lapse dan time burst, serta night mode dapat semakin menambah skenario pemakaian susunan kamera dan memungkinkan pengguna leluasa untuk berkreasi dengan videografi dan fotografi.

Fitur Pendukung

Poco M3 Pro 5G menyediakan rangkaian fitur lengkap untuk mempermudah penggunaan setiap hari, seperti jack headphone 3.5mm, NFC, dan IR blaster. Selain itu ada fitur menarik bernama Dynamic Switch yang memungkinkan smartphone secara langsung beralih refresh rate-nya dari 30 - 90 Hz yang diselaraskan dengan aktivitas pengguna.

Baterai

Poco M3 Pro telah disokong oleh baterai berkekuatan 5000 mAh untuk mendukung performa 5G-nya yang dikalim sanggup bertahan sampai 2 hari lamanya. Poco pun ikut meningkatkan dukungan pada pengisian cepat 18W dan pengisi daya dalam kotak sebesar 22,5W. Dengan begitu pengguna bisa mengisi ulang baterai dan kembali melakukan aktivitas dalam waktu sebentar.

Harga dan Ketersediaan

Di Indonesia, Poco M3 Pro 5G dilempar ke pasaran dengan harga Rp2,699 juta untuk kapasitas memori 4/64GB dan dibanderol seharga Rp2,999 juta untuk kapasitas memori 6/128GB. Smartphone ini telah dijual peradana pada 2 Juli lalu melalui rekanan resmi Poco Indonesia.

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Rajakomen
Scroll Top