Berbagi Share Location Mudah dengan URL Shortener Come.To

13 Feb 2023  | 389x | Ditulis oleh : Team
Berbagi Share Location Mudah dengan URL Shortener Come.To

Fitur share location atau populer disebut share loc mempermudahkan untuk menginformasikan lokasi janji temu dengan keluarga atau teman dari luar kota atau yang tidak mengetahui rumah kita atau lokasi tempat bertemu. Cara membagikan lokasi bisa dilakukan dengan masuk ke aplikasi Google Maps kemudian cari lokasi, lalu klik menu “share”.

Anda bisa membagikan lokasi lewat aplikasi chatting seperti Whatsapp. Hal itu membutuhkan beberapa langkah dan membutuhkan waktu.

Untuk mempermudah share lokasi, atau berbagai lokasi anda saat ini bisa menggunakan URL shortener dari https://come.to. Come.To menghadirkan cara lebih cepat untuk share atau berbagi lokasi ke yaitu hanya menulis URL lokasi yang dituju, semisal come.to/kantorkamu.

Cara ini lebih mudah daripada harus masuk ke Google Maps, cari share lalu memilih aplikasi dan kontak yang hendak dibagikan lokasinya.

Sebelum share loc menggunakan come.to, daftar dahulu dan masukkan URL Google Maps di website come.to, sehingga link destinasi alamat yang ingin disimpan. Anda tinggal mengetik tag alamat di URL Come.To ketika ingin membagikannya, seperti come to/kantorkamu untuk membagikan alamat kantor.

URL Shortener Come.To bisa juga digunakan untuk link zoom yang akan disebarkan ke komunitas. Alamatnya bisa dibuat ringkas, misalnya come.to/rapatbulanan. Link destinasi pun dapat diubah-ubah, sehingga URL shortener come.to/rapatbulanan bisa dipakai setiap bulan,kapanpun selama mengganti link destinasinya di dashboard Come.To.

URL shortener bisa digunakan juga untuk menutupi bisnis affiliate, agar tidak bisa diliat oleh pembaca bahwa itu adalah link affiliate.

“ Layanan URL shortener come.to akan menambah domain dengan welcome.to di bulan Maret 2023, sehingga anda memiliki pilihan, menggunakan come.to atau welcome.to, dan juga penambahan fitur link in bio,” kata CEO Come.To Dr. Tonton Taufik dalam keteranga tertulis, Senin (13/2/2023).

Link in bio adalah fitur untuk dipasang di media sosial yang memiliki beberapa link destinasi, seperti link ke WA, website, marketplace dalam 1 URL.

Untuk lebih jelasnya berikut ini panduan dan cara menggunakan come.to :

  1. Daftar (sign up), isi nama, email dan password
  2. Pilih paket, jika URL shortener akan dipakai jangka waktu lama, pilih saja yang terbayar, harganya murah hanya $96 per tahun. Kelebihannya link destinasi bisa diubah-ubah sesuai dengan kebutuhan.

URL panjang yang sering dibagikan, yaitu :

  • Google Maps (alamat rumah/kantor/tempat wisata)
  • Google form (orang untuk mengisi survey)
  • Zoom atau Google Meet

Singkatnya, come.to bisa digunakan untuk memperpendek link Google Form, Google Maps, Google Meet, atau Zoom.

URL shortener memudahkan orang untuk mengklik dan mengingat tautan yang anda bagikan.

(Content Promotion/come.to)

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Tryout
Scroll Top