Nikmati Sunset dengan Suasana Tenang

5 Jun 2024  | 351x | Ditulis oleh : Team
Nikmati Sunset dengan Suasana Tenang

Bali tak henti-hentinya memikat wisatawan dengan pemandangan alamnya yang sangat menawan.

Tak heran, destinasi wisata Bali terutama pantainya sangat memikat wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Tahukah Anda? Di daerah Pecatu, terdapat pantai yang tak kalah indah dari pantai Dreamland loh.

Pantai tersebut yakni Pantai Bingin. Pantai ini merupakan salah satu pantai di kawasan wisata Badung yang terletak di Jalan Pantai Bingin, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. 

Saat air laut pantai ini sedang pasang, gelombang ombaknya bisa mencapai sekitar 5 – 8 meter. Karena ombaknya yang cukup besar, tak heran jika banyak peselancar yang datang ke pantai ini untuk menaklukkan ombaknya.

Tak hanya itu, Pantai Bingin Pecatu memiliki pasir pantai berwarna putih dengan tekstur sedikit kasar. Warna air lautnya sangat jernih berwarna biru.

Daya tarik pantai yang lain adalah pemandangan di sekitar pantai yang asri. Tebing hijau yang ada di sekitar pantai dan penuh dengan pepohonan tentu saja akan menyegarkan mata yang memandangnya.

Selain itu, pantai di daerah Uluwatu terkenal akan pemandangan sunset yang menawan. Salah satunya di Pantai Bingin, Pecatu ini.

Anda bisa duduk bersantai di pinggir pantai dengan menikmati indahnya sunset atau matahari terbenam. 

Meskipun miliki ombak yang pasang, namun aman bagi pengunjung jika ingin duduk santai di bibir pantai.

Di sekitar Pantai Bingin juga dikelilingi beberapa penginapan dan resort yang pastinya menambah indahnya pemandangan Pantai Bingin.

Untuk saat ini, belum tersedia fasilitas jalan raya yang memiliki akses langsung ke bibir pantai Bingin. 

Kemudian untuk saat ini, area parkir kendaraan tersedia di area atas tebing. Untuk biaya parkir kendaraan tergantung dari jenis kendaraan, biayanya sangat terjangkau.

Tebing di sekitar Bingin Beach di tumbuhi tanaman hijau sehingga nampak indah di lihat dari kejauhan.

Kemudian, pada area bibir pantai Bingin Beach terdapat banyak batu karang yang bertebaran. Pada saat air laut surut para pengunjung pantai akan dapat menikmati kolam kecil yang berarus tenang di pinggiran pantai.

Disekitar Pantai Bingin terdapat perbukitan kapur yang menambah pemandangan menjadi luar biasa. 

Ditambah dengan hamparan pasir yang putih dan berkilau semakin memikat para wisatawan. Bagi Anda yang menyukai suasana tenang dan jauh dari keramaian maka tempat ini sangat cocok untuk Anda kunjungi.

 

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
RajaKomen
Scroll Top