Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami

26 Feb 2022  | 209x | Ditulis oleh : Team
Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami

Bulu mata yang panjang dan lentik bisa menjadikan penampilan nampak makin menawan. Walau nampak remeh, bulu mata mempunyai fungsi penting dalam masalah kecantikan. Tak aneh bila para wanita bersaing untuk memperpanjang dan melentikkan bulu matanya supaya nampak lebih cantik.

Daripada memakai perawatan berbahan kimia, anda dapat melakukan cara alami untuk melentikkannya. Di bawah ini merupakan 5 cara melentikkan bulu mata secara alami yang dapat anda aplikasikan di rumah.

1. Memakai Madu

Panduan pertama yang dapat anda lakukan ialah memakai madu. Sebagai bahan alami yang kaya nutrisi, madu bisa menunjang memperpanjang dan melentikkan bulu mata. Bahan yang harus anda sediakan hanyalah madu murni tanpa dicampur bahan apa saja. Madu murni mempunyai kandungan nutrisi yang masih alami dan terpelihara.

Cara penerapannya cukup gampang, pertama ambilah madu murni dan cotton bud. Celupkan atau bisa juga dengan meneteskan madu pada cotton bud lantas terapkan pada bulu mata anda. Oleskan searah tumbuhnya bulu mata. Biarkan hingga madu mengering lalu basuh memakai air sampai bersih.

2. Petroleum Jelly

Telah buka rahasia kembali bila petroleum jelly sudah teruji efektif dalam memanjangkan dan melentikkan bulu mata. Bahan alami satu ini sebenarnya lebih diketahui dengan peranannya sebagai pelembab. Walau cuma mengklaim kapabilitas melembabkannya, petroleum jelly bisa menunjang melentikkan bulu mata dengan cepat.

Pertama, sediakan sikat maskara dan petroleum jelly supaya lebih gampang dalam menerapkannya. Terapkanlah petroleum jelly pada bulu mata dengan memakai sikat maskara, lalu diamkanlah sepanjang malam lantas dibasuh pada keesokkan harinya.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun kaya kandungan nutrisi yang baik buat bulu mata, sejak memanjangkan, menghitamkan, dan melentikkan. Di samping itu, minyak zaitun ini bisa menunjang memacu pertumbuhan bulu mata dan mencegahnya menderita kerontokkan. Tak cuma bulu mata, minyak zaitun pun bisa berguna untuk mempertebal alis.

Pertama, tuangkan minyak zaitun pada kapas (cotton bud). Sesudah itu oleskanlah minyak zaitun pada bulu mata searah tumbuhnya bulu mata. Lakukanlah sebelum tidur lantas diamkan sepanjang malam. Basuh pada pagi hari sesudah minyak zaitun terserap lengkap.

4. Minyak Kemiri

Kecuali minyak zaitun, anda juga dapat mencoba menggunakan minyak kemiri guna melentikkan bulu mata. Minyak kemiri kerap menjadi vitamin alami untuk rambut. Terdapat tidak sedikit minyak kemiri alami yang ditawarkan di pasaran. Cara penerapannya juga cukup gampang untuk anda lakukan di rumah.

Pertama, oleskan minyak kemiri pada bulu mata dengan memakai kapas ataupun cotton bud. Biarkan sepanjang beberapa waktu atau sepanjang malam sampai minyak kemirinya terserap dengan maksimal. Basuhlah minyak kemiri memakai air sampai bersih.

5. Lidah Buaya

Lidah buaya banyak memiliki kandungan mineral, asam lemak, vitamin, dan asam amino yang diketahui termasuk baik dalam melentikkan bulu mata. Bahan alami ini kerap dipakai dalam memperpanjang dan menghitamkan rambut. Anda dapat memakai lidah buaya asli ataupun gel lidah buaya yang dipasarkan di pasaran.

Cara penerapannya juga cukup gampang untuk anda lakukan. Pertama, ambil gel lidah buaya memakai kapas ataupun cotton bud setelah itu dioleskan ke bulu mata. Biarkan sepanjang malam sampai gel lidah buaya mengering, lalu basuhlah keesokan harinya. Cara ini dipandang paling ampuh untuk menjadikan bulu mata nampak lebih lentik.

Demikian tadi 5 cara melentikkan bulu mata memakai bahan alami yang paling gampang bagi anda ikuti di rumah. Bahan-bahan diatas bisa dengan gampang anda temui di sekeliling. Kendati memakai bahan alami, cara ini mesti dilakukan secara teratur supaya sukses dengan lebih singkat.

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Rajakomen
Scroll Top