15 Menit Membentuk Tubuh Kencang

11 Mei 2022  | 40x | Ditulis oleh : Team
15 Menit Membentuk Tubuh Kencang

Pernah nonton Ultimate Fighting Championship (UFC) di televisi? Ini adalah ajang para petarung mix martial art (MMA) unjuk kebolehan untuk menentukan siapa yang terbaik. Mereka ini punya tubuh kencang, kuat, dan siap menghadapi apapun yang dimainkan lawannya. Cara latihan atlet MMA sangat efektif untuk orang yang ingin langsing atau membentuk tubuh kencang dengan menggabungkan latihan kekuatan yang fungsional dan high intensity interval training (HIT).

Gabungan latihan inilah yang membangun ketahanan dan kekuatan para atlet tanpa meningkatkan risiko kelelahan atau cedera.

Berikut ini cara singkat bentuk tubuh kencang dalam waktu 15 menit:

1. Push Up

Mulailah dengan posisi push up, luruskan kaki dan buka lebih lebar dari bahu. Masing-masing tangan menggenggam dumbbell tepat di bawah bahu. Kencangkan batang tubuh kemudian angkat dumbbell ke depan setinggi bahu. Jaga pinggul tetap sejajar dengan lantai. Perlahan turunkan dumbbell, kemudian ulangi pada sisi sebaliknya. Itu satu repetisi.

2. Drop Lunge

Genggam sepasang dumbbell, tempatkan di atas bahu, siku dekat dengan tubuh, kaki dibuka selebar pinggul. Jaga batang tubuh tetap kencang, langkahkan kaki kiri ke belakang dan tekuk kedua lutut sehingga tubuh merendah membentuk posisi lunge, tumpuan tubuh pada tumit kanan. Dorong kaki kanan untuk berdiri, kembali ke posisi semula, kemudian ulangi pada sisi sebaliknya. Itu satu repetisi.

3. Knee Strike

Berdiri dengan kaki terbuka selebar pinggul, tekuk lutut sedikit dan kepalkan tangan membentuk tinju di depan dada. Jaga dada tegak, bawa lutut kanan ke arah dada sambil kaki kiri berjinjit. Tapakkan kaki kiri kembali di lantai, turunkan lutut kanan dan gerakkan kaki kanan ke samping kanan, luruskan kaki kanan sambil melakukan tendangan ke samping. Kembali ke awal, ulangi pada sisi sebaliknya. Itu satu repetisi.

4. Tuck Jump

Buka kaki sedikit lebih lebar dari bahu dan tekuk lutut. Dalam satu gerakan yang eksplosif, loncatlah setinggi mungkin dan tekuk lutut ke arah dada. Mendaratlah dengan lembut dan berhenti sejenak untuk menyiapkan kuda-kuda. Itu satu repetisi.

Inilah cara baru untuk meningkatkan metabolisme, membakar lemak, dan membangun otot kencang secepatnya sehingga didapat bentuk tubuh kencang.

 

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Tryout
Scroll Top