Tren K-Beauty di Tahun 2022 Kini Jadi Lebih Minimalis

6 Mei 2022  | 182x | Ditulis oleh : Team
Tren K-Beauty di Tahun 2022 Kini Jadi Lebih Minimalis

Korea Selatan memang jadi salah sebuah kiblat tren perawatan kulit dan perawatan kulit. Tiap-tiap tahunnya, K-beauty atau industri kecantikan Korea tentu dapat menyajikan tren terkini yang ditiru banyak orang. Sejak merek produk perawatan kulit, bahan alami khas Korea, sampai cara perawatan kulitnya sering jadi tren.

Lantas apa yang akan jadi tren perawatan kulit ala Korea alias K-beauty berikutnya? Dikutip dari GLAMOUR, berikut ini ialah tren K-beauty pada tahun 2022 yang sudah diperkirakan oleh kaum pakar dan ahli perawatan kulit Korea.

1. Lebih minimalis

Beberapa saat lalu K-beauty populer dengan tahap perawatan kulit yang berjumlah 10 cara, yaitu:

  1. First cleanser, pembersih dengan bahan minyak
  2. Second cleanser, pembersih dengan bahan air
  3. Eksfoliasi
  4. Toner
  5. Esens
  6. Serum
  7. Masker helaian
  8. Cream mata
  9. Pelembap
  10. Sunscreen

Tetapi pada tahun ini, 10 tingkatan perawatan kulit ala Korea itu telah tak kembali tren. Tahun ini yang jadi tren ialah 'less is more', atau semakin sedikit perawatan kulit yang anda pakai malah lebih bagus. Asal, perawatan kulit itu dapat mencukupi keperluan kulit.

2. Tren vitamin A bertambah

Vitamin A merupakan kandungan yang bisa menunjang merawat dan membenahi jaringan kulit, menurunkan keriput, menghambat penuaan dini sampai menjaga kulit dari radiasi sinar UV. Produk perawatan kulit dengan vitamin A dapat anda temui pada produk bersama kandungan retinol, retinoid, pula bakuchiol.

3. Memperoleh rona alami kulit

Kulit yang glowing dan merona merupakan salah sebuah pertanda kulit sehat. Nah, pada tahun ini salah sebuah tren K-beauty ialah konsentrasi pada tampilan kulit yang sehat. Dengan cara perawatan yang lebih sedikit dan simpel, sekarang konsentrasinya ialah memilih bahan-bahan yang bisa memberikan nutrisi dan membuat cerah kulit. Misalkan, propolis, ceramide, dan asam hialuronat.

4. Pilih produk yang simpel

Menurut kaum pakar di Korea, formula perawatan kulit hendaknya tak memiliki kandungan lebih dari 10 bahan. Pilih buatan dengan formulasi simpel, supaya lebih pas di kulit. Tak terkecuali pemilik kulit peka.

5. Pilih produk yang menjaga kulit

Semenjak 2 tahun silam, seluruh orang telah terlatih memakai masker dalam kesehariannya. Tetapi, masalah kulit yang kerap timbul ialah iritasi lantaran kulit bersinggungan terus dengan masker. Buat menurunkan iritasi kulit, anda butuh produk yang bisa menentramkan kulit dan menaikkan kemampuan pelindung kulit kulit.

6. Produk sustainable beauty akan bertambah

Produk multi-fungsi, kandungan perawatan kulit yang lebih ramah lingkungan, vegan ramah, dan punyai paket yang bisa didaur pula jadi sorotan pada tahun ini. Keinginan akan buatan sustainable beauty diperkirakan akan bertambah karena kesadaran masyarakat anak nilai-nilai produk telah lebih bertambah.

7. Peralatan untuk memelihara kecantikan lebih gampang diperoleh

Berbicara masalah perawatan kulit, tentu tidak akan lepas dari perawatan memakai alat yang mutakhir. Tetapi, anda tak usah ribet melancong keluar karena kini telah banyak alat-alat kecantikan yang dapat dipakai sendiri di dalam rumah. Sejak piranti pemijat wajah, masker led, sampai pembersih komedo elektrik.

Itulah berbagai masalah sekitar perawatan kulit yang diperkirakan akan jadi tren K-beauty pada tahun 2022. Yang manakah sangat menarik perhatian anda?

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Tryout
Scroll Top