Punya Tubuh Gemuk, Ini Cara Memilih Gamis Bagi Wanita Gemuk

16 Feb 2022  | 180x | Ditulis oleh : Team
Punya Tubuh Gemuk, Ini Cara Memilih Gamis Bagi Wanita Gemuk

Memilih gamis bagi wanita gemuk memang tidak gampang. Sebab di samping menyerasikan ukuran, anda pun mesti pintar dalam memilih motif gamis yang dapat menyajikan ilusi tubuh langsing. Karena, salah memilih gamis, cuma akan menyebabkan tubuh anda nampak makin gemuk. Untuk itu, anda harus menyimak uraian di bawah ini, supaya tampilan anda nampak optimal saat memakai gamis tanpa menyajikan kesan postur tubuh yang bertambah besar. 

Berikut 7 cara memilih gamis bagi wanita gemuk:

1. Lakukan survei

Sebelum berlanjut pada panduan memilih gamis bagi wanita gemuk, sebaiknya anda menjalani survei terlebih dulu. Bila anda kesulitan mencari pakaian gamis yang cocok, anda dapat mengunjungi toko online guna mengenali ukurannya. Jangan mudah tergoda lantaran modelnya yang menarik saja, tetapi ukurannya tak cocok. Perlu juga untuk memeriksa testimoni dari pembeli sebelumnya, lantas pastikan olshop itu mempunyai garansi, supaya bila gamis tak cocok ataupun tak pas, anda masih dapat menggantinya. Di samping itu pastikan pula jika toko online itu menjual gamis yang cocok dengan budget anda.

2. Pilih gamis dengan desain lurus

Untuk anda pemilik badan berisi, memilih gamis dengan ukuran yang pas merupakan rahasia yang mesti anda terapkan. Pilihlah gamis yang bersiluet lurus dan tak terlampau ketat, tetapi pula tak kebesaran. Karena gamis yang terlampau ketat, cuma akan memperjelas bentuk badan anda. Sedangkan pakaian yang kebesaran, malah dapat menjadikan tubuh nampak lebih besar.

3. Pilih gamis dengan warna gelap

Panduan memilih gamis bagi wanita gemuk selanjutnya, pilihlah pakaian yang punya warna gelap. Seperti hitam umpamanya. Karena warna hitam akan membentuk khayalan tubuh yang tambah langsing. Lalu pilih gamis hitam dengan bahan yang bermutu, seperti bahan balotelli yang ringan dan nyaman di kulit. Balotelli tak akan memantulkan cahaya seperti bahan sutra ataupun satin sehingga badan anda akan nampak langsing.

4. Gamis dengan bahan yang tak mengkilap

Pastikan anda memeriksa bahan yang dipakai sebelum membeli gamis. Jauhi gamis dengan bahan mengkilap sebab cuma akan mendatangkan kesan lebih gemuk. Bahan gamis yang mengkilau akan memantulkan bayang-bayang postur tubuh. Sebagai solusinya pilih gamis dengan bahan ringan, kaos,  katun, ataupun yang lain.

5. Pilih gamis dengan aksen ikat pinggang

Bukan cuma bahan saja, aksen baju gamis juga mesti dicermati. Untuk anda pemilik tubuh gemuk, anda dapat menyiasati postur yang melengkung dengan menggunakan pelengkap ikat pinggang kecil. Setelah itu, pilih model gamis yang condong loose dan tak ketat di tubuh, lantas jangan lupa tambahkan aksen ikat pinggang dengan warna tajam. Sebagai pilihan pilih gamis dengan potongan lurus pada area sisi buat menyajikan twist pada tampilan gamis. Jangan lupa pakai celana ataupun rok maxi buat menutupi area potongan dari gamis.

6. Pilih gamis putih dengan detail lipit

Warna gelap ternyata bukanlah merupakan satu-satunya opsi gamis bagi wanita bertubuh gemuk. Jika anda jenuh, anda pun dapat memakai gamis putih. Tetapi, supaya tak nampak terlampau gemuk, anda dapat memilih gamis putih dengan detail lipit. Akibatnya perhatian orang juga tak cuma terpusat pada bagian perut ataupun area badan yang terasa melengkung/bungkuk saja. Di samping itu, perlu pula untuk memilih gamis putih dengan aksen pita selaku pengganti ikat pinggang.

7. Gamis bergaris leher dengan bentuk V

Gamis tampil dengan beragam opsi bentuk garis leher yang beraneka macam. Ada yang bentuknya persegi, bulat, dan V. Bagi anda pemilik tubuh gemuk disarankan untuk memilih gamis dengan model garis leher berbentuk V. Karena, garis leher dengan bentuk V akan menunjang menjadikan tubuh nampak lebih kecil ketimbang anda mengenakan gamis dengan garis leher bulat ataupun persegi. Tetapi, jangan lupa untuk memakai inner supaya aurat anda tetap tertutup.

Nah, demikianlah panduan memilih gamis bagi wanita gemuk. Sesudah membaca panduan di atas, jangan sampai keliru memilih supaya tampilan anda jadi sempurna.

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Rajakomen
Scroll Top