PAFI Kota Ampana Wujudkan Masyarakat Sehat Sejahtera

19 Jun 2024  | 226x | Ditulis oleh : Team
PAFI Kota Ampana Wujudkan Masyarakat Sehat Sejahtera

Persatuan Ahli Farmasi Indonesia atau disingkat PAFI, adalah organisasi profesi yang menghimpun para ahli farmasi seluruh Indonesia. Di kota Ampana PAFI turut berperan dalam pembangunan kesehatan masyarakat.

PAFI kota Ampana pafikotaampanakota.org berdedikasi untuk mengambangkan kompetensi anggotanya dan memberikan pelayanan farmasi yang berkualitas terhadap masyarakat.

Demi untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi di kota Ampana, maka tingkat kesehatan masyarakat harus lebih dulu di tingkatkan. Sebab dengan tingginya tingkat kesehatan masyarakat makan akan sangat menunjang untuk pembangunan nasional.

Dismaping itu juga masyarakat akan semakin sejahtera, namun jika yang terjadi sebaliknya maka itu adalah penyebab mandeknya kemajuan di negara Indonesia.

PAFI melakukan kolaborasi di internal kader kota Ampana secara intens agar kader-kader bisa lebih paham apa yang menjadi tujuan dari gerakan sumber daya manusia yang berkualitas, sehingga semua kader bisa bergerak serentak untuk mewujudkan masyarakat sehat dan sejahtera.

Program dan Kegiatan PAFI

PAFI di kota Ampana didirikan dengan tujuan untuk memperkuat komunikasi dan kerjasama antar para ahli farmasi di daerah tersebut. Organisasi ini memiliki visi untuk menjadi pemimpin dalam inovasi pelayanan farmasi serta konstribusi dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Melalui berbagai program edukasi dan pengabdian masyarakat, PAFI Ampana berkomitmen untuk mewujudkan visi tersebut.

Banyak program dan kegiatan PAFI Ampana yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan farmasi. Beberapa kegiatan yang di adakan antara lain:

Pelatihan dan workshop dengan tujuan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan anggotanya, kegiatan ini mencakup berbagai topik mulai dari teknologi farmasi terbaru sampai menajemen pelayanan farmasi.

Seminar kesehatan, dengan adanya seminar kesehatan berhadap kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan penggunaan obat yang benar.

Kerjasama dengan institusi kesehatan, yaitu dengan rumah sakit, puskesmas dan apotik untuk memastikan pelayanan yang diberikan berkualitas dan terkoordinasi dengan baik.

Bakti sosial dan pengabdian masyarakat diwujudkan dalam program pengobatan gratis dan pemberian penyuluhan kesehatan di daerah-daerah dan untuk semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

Tantangan dan Sosial

Dalam menghadapi berbagai tantangan dalam menjalankan misinya, tentu saja PAFI mengalami tantangan mulai dari keterbatasan sumber daya manusia dan fasilitas kesehatan yang belum memadai. Namun PAFI pastinya memiliki strategi untuk mengatasi semua tantangan yang dihadapi.

Harapan terbesar PAFI kota Ampana adalah mendapat dukungan dari seluruh anggota dan kerjasama yang baik dengan berbagai pihak, dengan begitu peningkatakan kualitas pelayanan farmasi di daerah bisa meningkat.

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Rajakomen
Scroll Top