Program Bapak Ibu Peduli Anak Stunting di Kabupaten Boalemo

21 Jun 2024  | 299x | Ditulis oleh : Team
Program Bapak Ibu Peduli Anak Stunting di Kabupaten Boalemo

Pemerintah Kabupaten Boalemo sangat berkomitmen untuk menekan angka stuting di daerah Boalemo. Program dan kegiatan dalam upayanya untuk menurunkan angka stunting dilakukan secara bersama-sama dengan melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah setempat.

Hal itu disampaikan oleh pejabat Bupati Boalemo saat memberikan arahan pada kegiatan pembinaan untuk para aparatur dilingkungan dinas kesehatan yang dilaksanakan di Azizah Convention Center Tilamuta, pada hari Rabu (07/02/24).

Dalam upayanya untuk menekan angka stunting dan semua program dan kegiatan penuruanan angka stunting yang dilakukan secara terpadu seluruh dinas, maka pemerintah kabupaten Boalemo terus berupaya untuk mewujudkannya bersama-sama dengan berbagai pihak yang terkait.

Menjelaskan pula untuk lebih menekan angka stunting pemerintah daerah telah merencanakan program bapak ibu peduli anak stunting. Diharapakan dengan adanya program tersebut yang berkolaborasi dengan jajaran dinas kesehatan, angka stunting di Boalemo dapat mencapai target di bawah 14 persen di tahun 2024 ini.

Program bapak ibu peduli anak stunting tersebut sudah lounching dan semua berkat ijin Tuhan Yang Maha Esa dan kerja keras jajaran Dinas Kesehatan, semua bisa dan akan menargetkan dibawah target 14 persen.

Sampai saat ini masih sedang berjalan dan terus diupayakan, dan semoga semuanya berjalan lancar atas upaya dan kerja yang maksimal secara bersama-sama.

Sampai saat ini juga tim penggerak PKK bersama seluruh organisasi perangkat daerah tengah mensosialisasikan program sekolah orang tua hebat, dan jika program tersebut dapat dilaksanakan dengan maksimal, maka akan berdampak terhadap penurunan angka stunting. Selanjutnya juga akan dapat menekan angka kemiskinan, mengedalikan inflasi dan dapat meningkatkan daya beli masyarakat.

Dalam gagasannya bersama ketua tim penggerak PKK dan organisasi perangkat daerah yaitu program sekolah orang tua hebat. Diharapkan program itu bisa digalakan dan bisa dilakukan di balemo, maka akan menurunkan angka stunting, bisa menghapus kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi, pendidikan juga akan maju.

Dengan berbagai program yang digalakan pastinya kesehatan seluruh masyarakat akan meningkat dan daya beli masyarakat juga naik.

Untuk mendapatkan info lengkap lainnya mengenai pelaksanaan berbagai kegiaan dalam rangka mendekatkan akses layanan kesehatan untuk masyarakat dan untuk ahli farmasi, Anda bisa mengaskes web resminya di pafikabboalemo.org, semoga informasi ini bermanfaat.

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Rajakomen
Scroll Top