Agar Tidak Terlihat Tua, Begini Tips Memilih Baju Gamis untuk Lebaran!

18 Feb 2022  | 358x | Ditulis oleh : Team
Agar Tidak Terlihat Tua, Begini Tips Memilih Baju Gamis untuk Lebaran!

Baju gamis jadi andalan kaum wanita berhijab untuk tampil menarik. Berbagai model yang ada di pasaran menjadikan kita ingin sekali untuk memiliki semuanya. Tetapi sayangnya, memilih baju gamis tak segampang itu, terlebih untuk dikenakan di hari Lebaran. Karena salah memilih baju gamis akan memengaruhi penampilan dan menyebabkan kita jadi tidak nyaman.

Kadang-kadang beberapa dari para wanita ada yang merasa nampak lebih tua saat memakai baju gamis. Nah, supaya hal itu tak terjadi, berikut ini sudah dirangkum beberapa tips memilih baju gamis dan memakainya supaya tak kelihatan tua.

1. Pilih Gamis dengan Aksen Tingkat

Tidak sedikit yang mengatakan bila mengenakan gamis seperti ibu-ibu, padahal tak selamanya. Supaya tak nampak tua anda mesti pintar dalam memilih baju gamis tersebut. Untuk itu pilih gamis yang mempunyai aksen bertingkat. Karena gamis ini akan menyajikan kesan yang ceria sehingga aura yang ditampilkan pun menjadi lebih muda.

2. Padukan dengan Outer

Tips memilih baju gamis supaya tidak terlihat tua anda dapat memadupadankannya dengan outer. Dengan pemakaian outer ini kesan muda juga akan tetap terpancar. Sehingga pilihlah long outer yang dapat memperlihatkan kontras warna yang baik. Contohnya memadukan gamis hitam dengan outer warna cokelat atau army. Kedua warna ini akan terlihat elegan ketika disatukan, supaya semakin keren, pilihlah outer dengan jas berkancing.

3. Pilih Gamis Beraksen Ruffle

Anda dapat memilih baju yang beraksen ruffle guna menyajikan kesan lebih muda. Posisi askesn ruffle-nya sendiri dapat diselaraskan dengan seleranya masing-masing. Salah satu yang direkomendasikan ialah gamis beraksen ruffle pada bagian bawah gamis. Di samping nampak lebih muda, gamis ini pun akan menjadikan tampilan anda lebih manis dan cute.

4. Pilih Gamis Polos Berpotongan Lurus

Cobalah pilih baju gamis berpotongan lurus supaya tampilan nampak muda. Memilih baju gamis yang polos akan menyajikan kesan lebih sederhana, tetapi tetap anggun. Supaya tak terlampau kosong, pilihlah gamis polos dengan aksen kancing pada bagian lengan maupun aksen line mamanjang vertikal pada bagian bawah gamis. Di samping itu, baju gamis polos ini condong lebih gampang untuk dikombinasikan dengan hijab apa saja sehingga anda tak usah banyak berpikir ketika memilih hijab.

5. Pilihlah Baju Gamis yang Tidak Terlampau Penuh dengan Motif

Upayakan untuk tak memilih baju gamis yang terlampau ramai motifnya. Karena gamis yang terlampau ramai cuma akan menyebabkan kebisingan visual. Disamping itu gamis penuh motif nampaknya kurang cocok bagi anak muda. Tetapi bila anda tetap ingin gamis bermotif dan tetap nampak muda, jalan keluarnya dapat dengan mengenakan gamis yang tak full motif. Pilih gamis yang memperlihatkan motif pada bagian khusus saja. Contohnya pada pergelangan tangan dan bagian samping. Ini akan menyajikn nuansa yang lebih manis dan cute.

6. Pilih Baju Gamis Beraksen Tali di Bagian Pinggang

Salah satu tips memilih baju gamis yang tidak kalah penting ialah kehadiran aksen tali pada bagian pinggang. Karena tali ini dapat diikat jadi pita sehingga dapat memperlihatkan kesan cute untuk pemakainya. Baju gamis polos dengan warna netral seperti abu-abu kecokelatan dapat jadi pilihan yang pas untuk tampilan ini. Anda dapat memadukannya dengan hijab polos yang memiliki warna lebih ceria buat tampilan yang semakin menarik.

Nah itu dia tips memilih baju gamis yang tepat supaya tetap menampilkan kesan muda.

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
RajaKomen
Scroll Top