5 Destinasi Wisata Hits di Batam yang Harus Anda Datangi

16 Mar 2022  | 278x | Ditulis oleh : Team
5 Destinasi Wisata Hits di Batam yang Harus Anda Datangi

Sebagai kota paling besar di Kepulauan Riau, Batam menyimpan tidak sedikit pesona untuk masyarakat. Destinasi wisata di Batam merupakan salah satu yang pantas jadi sorotan. Anda dapat mendatangi tempat-tempat wisata alam hingga objek wisata Batam yang sedang hits dan dapat anda jadikan destinasi buat menyejukkan pikiran.

Ayo, simak berbagai rekomendasi di bawah ini.

Rekomendasi Destinasi Wisata Batam

Ada banyak destinasi wisata Batam yang dapat anda datangi. Beberapa diantaranya adalah wisata alam, seperti pantai atau hutan wisata. Yuk simak berbagai destinasi di bawah ini dan pilih destinasi mana saja yang akan anda datangi.

Pulau Mubut Darat

Anda dapat menjumpai banyak pulau menarik di Batam. Salah satunya ialah Pulau Mubut Darat. Anda akan menumpang perahu pompong yang sanggup menampung 10-15 orang dalam satu perahu untuk sampai ke pulau ini. Perjalanan mengendarai perahu akan menghabiskan waktu kira-kira 20 menit sampai anda tiba di dermaga pulau.

Lantas apa yang akan anda temukan di sini? Anda akan disambut oleh cantiknya panorama pantai serta pasir putih yang menawan. Terdapat pepohonan kelapa dan sejumlah diantaranya sudah dipasangi hammock, yang akan menjadikan suasana pulau makin nyata.

Anda dapat berenang, bermain pasir, maupun hanya bermalas-malasan di pondok-pondok yang sudah disiapkan. Ada juga kedai kopi serta kedai-kedai makan yang siaga buat menemani anda. Di samping itu, bila anda berencana untuk bermalam di pulau ini, anda pun dapat menyewa tempat dengan harga terjangkau di sini.

Tanjung Pinggir

Destinasi lainnya yang dapat anda kunjungi bila anda hendak berwisata pantai di Batam ialah Pantai Tanjung Pinggir. Pasti anda tahu bahwa Batam berada tidak terlampau jauh dari Singapura. Dari pantai ini, anda dapat menyaksikan panorama kota dari negari jiran itu.

Tetapi, di samping itu pastinya anda pun dapat melihat panorama alam, seperti halnya ada di pantai. Anda dapat bersuka ria dengan bermain pasir serta berenang bareng keluarga ataupun kawan-kawan.

Di sini pun tersaji pilihan menarik lainnya untuk mengisi kegiatan liburan anda, seperti camping ground. Anda dapat berkemah dengan membawa tenda sendiri atau menyewa dari pihak pengelola. Ada juga kano yang akan membawa anda mengarungi lautan. Di samping itu, ada pula watersport untuk kian menghidupkan suasana, seperti snorkeling dan banana boat.

Ocarina Batam

Letak Ocarina yang tidak jauh dari pusat kota menjadikannya tidak sulit untuk diakses oleh warga lokal ataupun wisatawan dari luar kota yang tengah liburan di Batam.

Di sini, anda dapat menikmati pantai beserta suasana yang modern. Di samping dapat bermain pasir putih serta air dengan ombak yang tidak begitu besar, anda pun dapat mencoba berbagai wahana yang akan memacu adrenalin anda. Beberapa wahana itu antara lain Giant Wheel, 360 Madness, dan Extreme Skyrunners.

Batam Forest Top

Batam Forest Top ada di daerah Sekupang. Di sini, di samping melihat panorama alam yang dipenuhi warna hijau pohon-pohonan, anda pun dapat mempercepat adrenalin anda dengan wahana-wahana yang disiapkan di destinasi ini. Umpamanya saja Flying Fox. Kecuali itu, terdapat juga Tandem Rope, Tarzan Swing, dan pula Postman.

Bukit Tanjung Uma Batam

Berikutnya ada Bukit Tanjung Uma, yang akan menyajikan panorama yang mengagumkan. Dari ketinggian, anda dapat menyaksikan panorama sejumlah kawasan di Batam yang ada di sekitar bukit ini. Tidak cuma itu, anda pun dapat menyaksikan panorama yang ada di negeri seberang, yakni Singapura.

Bila anda berkunjung pada malam hari, anda akan menyaksikan panorama dengan eloknya lampu-lampu kota yang cerah. Letak bukit ini tidak jauh dari pusat Nagoya, Kecamatan Lubuk Baja.

Demikianlah sejumlah rekomendasi destinasi wisata di Batam yang dapat anda datangi saat tengah menyambangi Batam.

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Tryout
Scroll Top