Pentingnya Menjaga Kesehatan Diri dan Keluarga

11 Jun 2024  | 34x | Ditulis oleh : Team
Pentingnya Menjaga Kesehatan Diri dan Keluarga

Buat Anda yang ada di Kota Singkawang, apakah sudah mengenal pafikotasingkawang.org yang bertujuan untuk memperbaiki lingkungan hidup dan memberikan edukasi penting kepada masyarakat mengenai kesehatan dan farmasi.

PAFI memiliki sejarah yang cukup panjang, tetapi sejarah singkatnya PAFI sudah berdiri sejak tahun 2005 dan terus berkembang sampai saat ini.

Sejarah PAFI

PAFI adalah  sebuah organisasi yang terdiri dari para ahli farmasi, dan mereka bukan hanya fokus pada aspek farmasi saja, tetapi juga memiliki perhatian yang sangat besar terhasap lingkungan hidup dan pentingnya edukasi untuk masyarakat.

Sebagai organisasi yang ahli farmasi, tujuan utamanya yaitu meningkatkan kualitas layanan farmasi kepada seluruh masyarakat di Kota Singkawang. Mereka bekerjasama dengan apotek-apotek di daerah untuk memastikan bahwa obat-obatan yang tersedia aman dan berkualitas tinggi.

Kepedulian PAFI terhadap lingkungan hidup juga sangat besar, mereka menyadari betapa pentingnya menjaga alam disekitar kita agar tetap bersih dan lestari, oleh karena itu PAFI aktif melakukan kegiatan pengelolaan limbah medis secara aman serta mengedukasi masyarakat tentang praktik-praktik ramah lingkungan.

PAFI Kota Singkawang

PAFI juga aktif melakukan program kampanye tentang penyuluhan kesehatan dan penyuluhan obat gratis untuk masayarakat kurang mampu, PAFI Singkawang membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga.

PAFI Singkawang berhasil menciptakan dampak yang positif bagi seluruh komunitas lokasl melalui kolaborasinya dengan institut pendidikan setempat dan lembaga swadaya masyarakat lainnya. mereka menggelar berbagai macam kegiatan dan edukasi juga pelatihan untuk para petugas kesehatan.

Program PAFI Singkawang

Memberikan penyuluhan kepada masyarakat agar terbiasa datang ke posyandu untuk mencegah stunting dengan ABCDE, bersama posyandu lakukan pengukuran dengan interversi serentak pencegahan stunting.

Membantu ibu hamil, bayi, balita dan juga membantu calon pengantin agar selalu tumbuh sehat dan kuat dengan mendatangi posyandu setempat di daerah masing-masing.

Membantu lulusan Nakes dan memberikan kesempatan dan pengalaman kerja yang bermanfaat bagi para Nakes. .

Tenaga kesehatan di Indonesia saat ini banyak di perlukan oleh sejumlah negara lain, pemerintah menjalin sejumlah kerjasama dengan pemerintah luar negeri untuk mengisi kebutuhan tenaga kesehatan disana.

Berharap semua Nakes yang memiliki pengalaman kerja di luar negeri dapat memberikan ilmu terbaik mereka di negara sendiri dengan memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Contohnya saja kerja sama antara Indonesia dan Jepang, yang sudah dimulai dari tahun 2007 melalui penandatanganan perjanjian Indonesia Japan, dan ada dua jenis tenaga kesehatan yang dibutuhkan yaitu Perawat dan Caregiver.

Melalui pafikotasingkawang.org semua info tentang lapangan kerja atau info kesehatan lainnya bisa Anda akses. Diharapkan semua yang berhubungan dengan ahli kesehatan dapat menjagi anggota dan gabung bersama PAFI.

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Tryout
Scroll Top