Pemerintah Daerah Nunukan Siap Mewujudkan Masyarakat yang Sehat dan Sejahtera

14 Jun 2024  | 81x | Ditulis oleh : Team
Pemerintah Daerah Nunukan Siap Mewujudkan Masyarakat yang Sehat dan Sejahtera

Dalam rangka Bhakti Sosialisasi Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan gratis untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahera di Kabupaten Nunukan.

Pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Forum Masyarakat Adat Ontas Etnis bertujuan untuk mewujudkan masyarakat sehat dan sejahtera di kabupaten Nunukan.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bupati Nunukan, Kepala Dinas Provinsi, Kepala RSUD Nunukan, Humas Pemda, TNI-Polri, Ketua KSS Nunukan, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksankan di depan Masjid Al-Hidaya Mammolo Kecamatan Nunukan Selatan Kelurahan Tanjung Harapan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Nunukan mengatakan dalam sambutannya, yaitu bahwa beliau menyampaikan pesannya untuk seluruh masyarakat Nunukan, khususnya yang berada di kelurahan Tanjung Harapan dan sekitarnya yang berprofesi sebagai petani rumput laut agar selalu dapat menjaga kesehatannya.

Bekerja keras itu baik tetapi jangan sampai mengabaikan kesehatan dan ketercukupan gizi bagi dan seluruh keluarga, terutama kebutuhan makanan empat sehat lima sempurna bagi balita dan anak-anak.

Beberapa waktu lalu Dinas kesehatan, Dinas sosial dan RSUD Nunukan juga menangani pasien bayi yang mengalami pertumbuhan tidak normal atau stunting, hal itu disebabkan asupan gizi yang kurang pada bayi karena ibunya juga kurang mengkonsumsi makanan sehat  dengan sebab kesibukan dan aktifitasnya sebagai perumput laut.

Hal tersebut tentu saja berimbas kepada bayi yang masih menyusui. Oleh karena itu pemerintah Nunukan kembali mengajak seluruh masyarakat untuk membudidayakan gerakan masyarakat hidup sehat jangan sampai sibuk mencari uang tetapi keluarga terabaikan.

Kesehatan warga tentu saja sangat penting, untuk itu pemerintah kabupaten Nunukan tidak tinggal diam, sebagai kepala daerah setempat tentu selalu peduli kepada kesehatan masyarakat. Dengan niat baik dari pemerintah setempat diharapkan masyarakat dapat menilai amanah yang diberikan selama menjabat sebagai kepala daerah, mereka senantiasa optimis akan keberhasilan mencapai masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Kebersamaan dan kerjasama masyarakat dan pemerintah daerah tentu akan berjalan beriringan sekali layar berkembang pantang biduk surut kepantai, sekali amanah itu datang pantang mundur sebelum tercapai.

Untuk itulah demi mendapatkan informasi lengkap mengenai ahli kesehatan dan info menarik lainnya Anda bisa mengakses pafikotanunukan.org. bersama PAFI layanan kesehatan masyarakat akan menjadi lebih baik dan terorganisasi.

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Tryout
Scroll Top