Rindu Liburan ke Luar Negeri? Ini 7 Destinasi Internasional yang Telah Dibuka Kembali untuk Wisatawan

17 Feb 2022  | 351x | Ditulis oleh : Team
Rindu Liburan ke Luar Negeri? Ini  7 Destinasi Internasional yang  Telah Dibuka Kembali untuk Wisatawan

Siapa nih yang sudah tidak sabar untuk liburan ke luar negeri lagi? Anda tahu tidak sih, sejumlah negara di dunia sudah mulai membuka negara mereka untuk turis, lho. Jadi, anda yang rindu liburan dan ingin refreshing sebentar, dapat mengunjungi negara-negara ini.

Akan tetapi tentu saja akan ada beberapa persyaratan yang wajib untuk ditaati. Seperti mematuhi protokol kesehatan, melampirkan sertifikat vaksin dan surat keterangan bebas COVID-19. Yuk cari tahu negara mana saja yang telah dapat dikunjungi lagi untuk berlibur.

Destinasi Internasional yang Dibuka Kembali untuk Turis

Di bawah ini daftar negara yang mulai membuka kembali negara mereka untuk turis. Simak syarat dan ketentuan yang berlaku supaya perjalanan anda lebih aman dan nyaman.

Benua Asia

Kamboja

Punya rencana untuk pergi keliling Asia? Ada sebuah negara tambahan yang dapat anda kunjungi, yakni Kamboja. Waktunya menjelajahi tempat-tempat menarik di Kamboja, seperti Angkor Night Market, Istana Kerajaan Phnom Penh, Angkor Wat dan masih banyak lagi. Mulai 15 November 2021 lalu penumpang Indonesia diperbolehkan masuk ke Kamboja.

Maldives

Liburan ke tempat yang lebih privasi? Kini Maldives mulai membuka kembali penerbangan internasionalnya, termasuk untuk warga negara Indonesia. Tidak sedikit aktivitas seru yang dapat anda lakukan di Maldives, pulau pribadi dengan segudang keindahan alam serta bawah lautnya. Anda yang punya rencana untuk honeymoon dapat  menjadikan Maldives sebagai destinasi yang tepat.

Uni Emirat Arab (Dubai)

Kini Dubai kembali membuka negaranya bagi penerbangan luar negeri. Anda dapat mengeksplor berbagai tempat terindah di Dubai lagi, seperti Miracle Garden, Dubai Fountain, Jumeirah Beach, Burj Al Arab, Burj Al Arab, Burj Khalifa dan sebagainya.

 

Benua Eropa

Inggris

Mulai 11 Februari Inggris kembali membuka negara mereka bagi wisatawan. Anda yang tidak sabar untuk dapat menjelajah keindahan Inggris, ini peluang besar untuk anda! Mengunjungi beberapa tempat terkenal di Inggris dapat menjadi langkah awal untuk menghabiskan waktu liburan anda selama di sana.

Banyak sekali objek wisata menarik yang dimiliki negara bergelar The Black Country ini, seperti Warwick Castle, Stonehenge, Tower Bridge, Big Ben, dan masih banyak lagi.

Irlandia

Irlandia terkenal sebagai negara yang aman dan minim tindakan kriminal. Sehingga jadi negara yang disarankan bagi anda yang ingin bersolo trip. Negara yang mempunyai banyak sekali kastil dan bangunan kuno ini dapat masuk daftar keinginan anda yang ingin pergi liburan ke luar negeri.

Di samping mempunyai ribuan kastil yang jadi daya pesona wisatanya, Irlandia pun menjadi tempat yang dapat dikunjungi untuk melihat Milky Way, Aurora Borealis, dan County Donegal.

Macedonia Utara

Walaupun negara ini kurang terkenal di kalangan wisatawan, tetapi anda dapat menjadikan destinasi di Benua Eropa ini sebagai tempat tujuan wisata baru. Tidak sedikit tempat menarik yang dapat anda kunjungi di Macedonia Utara. Misalnya Monastery of St. Naum, Orhid Town, Canyon Matka, Skopje, dan lain sebagainya.

Macedonia Utara memang tepat jadi tempat wisata bagi anda yang menggemari pemandangan alam dengan dominasi bangunan-bangunan klasik. Pemerintah Macedonia Utara telah membuka kembali seluruh perlintasan perbatasan di Republik Makedonia Utara.

Turki

Sejak 11 Februari 2022 lalu Turki telah kembali membuka penerbangan domestik dan internasionalnya. Turki adalah negara yang tergolong ke dalam kawasan Eurasia. Di mana 95% daratan Turki terletak di Semenanjung Anatolia (Asia), dan sisanya tergolong dalam Balkan (Eropa).

Anda tentunya tahu bukan, banyak sekali objek wisata menarik di Turki yang sayang sekali untuk dilewatkan demikian saja? Di antaranya Emirgan Tulip Garden, Bosphorus Brideg, Hagia Sophia, Topkapi Palace, Blue Mosque, dan masih banyak lagi objek wisata seru disini.

Anda yang memilih untuk kembali liburan ke berbagai tempat wisata yang telah dibuka kembali, tetaplah taati protokol kesehatan yang berlaku. Hal ini guna menyajikan kenyamanan serta keamanan anda selama ada di lokasi tersebut.

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
RajaKomen
Scroll Top