Walau Sakit Harus Tetap Bersemangat

8 Jun 2024  | 299x | Ditulis oleh : Team
 Walau Sakit Harus Tetap Bersemangat

Semua makhluk hidup pasti pernah merasakan sakit, dan pastinya tidak ada satu orangpun yang mau dikasih sakit. Sakit adalah kondisi tubuh yang paling tidak diinginkan oleh hampir semua manusia. Semua orang pasti ingin hidupnya selalu sehat, dan tetap bugar.

Tapi tentu saja ada kalanya tubuh akan mengalami gangguan kesehatan sehingga tidak bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya.

Ketika seseorang merasa sakit yang berkepanjangan, pastinya akan merasa sedikit putus asa. Alih-alih berdoa untuk minta kesembuhan diri tetapi yang ada kadang malah berburuk sangka kepada Yang Maha Pencipta langit dan bumi dan dan seisinya.

Jangan sampai ya kita berburuk sangka kepada Sang Pencipta alam semesta ini. Lalu bagaimana agar jika kita diberi nikmat sakit tetapi harus tetap bersemangat.

Selalu Berfikir Positif

Kita harus selalu berbaik sangka kepada Sang Pencipta langit dan bumi juga seisinya, biar bagaimana pun sakit adalah salah satu nikmat yang diberikan kepada semua makhluk hidup. Tetap berfikir positif sampai hal terburuk pun harus kita hadapi dengan tenang. Yakinlah bahwa semua penyakit pasti ada obatnya.

Dengan kita menikmati sakit, maka kita akan menghargai hal-hal sekecil apapun dan kita menganggapnya biasa. Jadi dengan diberinya sakit kita akan berpikir bahwa Allah sayang dengan kita.

Jangan Mengeluh Terus

Pada era digital seperti sekarang ini, banyak orang yang mengeluh atau curhat dengan media sosial melalui stori status WA. Keadaan sakit, sehat, senang dan apapun begitu mudahnya dikabarkan lewat media online.

Media sosial memang sangat membantu kita dalam mencari berbagai hal dengan sangat mudah, akan tetapi sering kali media sosial menjadi ajang curhat dan tempat berkeluh kesah yang tidak tepat.

Jadi jangan sampai kita berkeluh kesah lewat media sosial, berkeluh kesahlah hanya kepada Sang Pencipta kita yang sudah membuat kita masih sehat hingga saat ini.

Lakukan Kegiatan yang Bersifat Positif

Kegiatan positif banyak sekali, misal membaca artikel kesehatan, mendengarkan ceramah keagamaan, menulis yang isinya menginspirasi, membuat kerajinan tangan, dan masih banyak hal positif lainnya yang bisa dilakukan.

Saat sakit memang seseorang tidak akan bisa melakukan hal apapun, tetapi masih bisa mendengar. Nah alangkah baiknya saat sakit mendengarkan murrotal, atau mendengar kajian online.

Mulailah dari sekarang untuk menjalankan hobi baik yang Anda bisa lakukan, karena bukan tidak mungkin yang awalnya iseng, lama kelamaan akan menjadi profesi yang menghasilkan. Yang penting jangan melakukan kegiatan yang tidak ada gunanya, seperti bergosip atau menonton acara televise yang tidak bermanfaat.

Teruslah Berdoa Sambil Berusaha

Saat sakit perbanyaklah berdoa dan memohon kesembuhan dengan terus memperbaiki diri. Mungkin ini adalah saat yang tepat untuk merenung, apa saja yang sudah dilakukan kepada keluarga, sahabat, atau saudara yang mungkin kita sendiri tidak menyadarinya.

Jika mengalami sakit, sudah pasti kita juga akan berusaha mencari kesembuhan dengan mendatangi unit kesehatan, atau pergi ke apotik untuk mencari obat apa yang tepat untuk dikonsumsi agar sakit yang kita derita bisa lekas sembuh.

Berobat Kepada Ahlinya

Ahli medis atau ahli farmasi yang ada di klinik, apotik, puskesmas dan rumah sakit. Tentu itu adalah cara yang paling baik untuk mencari ikhtiar kesembuhan. Bisa juga mencari info lain seputar layanan kesehatan, ahli farmasi dan lainnya di pafikotasumber.org.

Dengan login atau bergabung dengan PAFI di wilayah terdekat Anda, maka Anda akan mendapatkan banyak manfaat, diantaranya Anda bisa mengikuti berbagai macam workshop, seminar, pelatihan dan lainnya. jadi jangan lewatkan kesempatan bagus ini.

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Tryout
Scroll Top