Tips Memilih Premi Asuransi Sesuai dengan Budget

12 Agu 2022  | 161x | Ditulis oleh : Team
Tips Memilih Premi Asuransi Sesuai dengan Budget

Pada masa sekarang ini masyarakat sudah mulai menunjukkan respon positif terhadap asuransi, dan mulai sadar bahwa betapa pentingnya asuransi sebagai bentuk perlindungan diri dan keluarga. Dan di dalam asuransi ada banyak istilah yang mungkin tidak semua orang memahaminya, jadi buat anda yang akan memilih salah satu produk asuransi harus paham dulu istilah-istilah yang ada dalam asuransi dan salah satunya adalah paham akan pengertian premi asuransi itu apa.

Premi asuransi adalah salah satu komponen penting yang harus dipahami oleh anda sebagai calon nasabah, sebelum anda memutuskan salah satu produk asuransi yang akan anda beli nantinya.

Sementara itu perusahaan asuransi berkewajiban untuk memberikan jaminan sepenuhnya kepada anda sebagai pembayar premi atau iuran jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal buruk yang tidak di inginkan sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati dari awal.

Dalam dunia asuransi ada beberapa istilah asuransi umum yang harus anda pahami berikut ini diantaranya adalah:

  1. Polis
  2. Premi
  3. Klaim
  4. Klausula
  5. Polis lewat waktu atau policy lapse
  6. Masa tunggu atau grace period
  7. Manfaat tambahan atau rider
  8. Underwriter
  9. Law of the large number
  10. Masa efektif polis telah terhenti atau lapse

Memahami istilah dalam asuransi ini penting karena agar anda terhindar dari berbagai macam kemungkinan buruk yang akan terjadi. Semua perusahaan asuransi biasanya menawarkan manfaat asuransi yang sama, tetapi konsekuensi yang akan anda dapatkan justru bisa saja berbeda, hal ini bisa saja terjadi karena anda kurang paham akan istilah-istilah asuransi.

Setelah anda mengetahui istilah-istilah dalam asuransi, berikut ini adalah tips untuk memilih premi asuransi yang tepat sesuai dengan budget anda

Pada saat anda memutuskan untuk membeli sebuah produk asuransi, artinya anda harus siap dengan berapa besaran premi yang harus anda bayarkan setiap bulannya. Pembayaran premi itu sendiri bisa berlangsung bertahun-tahun sesuai dengan pilihan anda, jadi anda harus memiliki anggaran tetap untuk disiapkan.  Jadi alangkah lebih baiknya anda harus perhitungkan dari awal, sebelum anda memutuskan membeli produk asuransi.

Berikut adalah cara memilih asuransi yang tepat

Tips dalam memilih premi yang tepat ini akan berpengaruh pada jenis perlindungan asuransi yang akan anda inginkan. Umunya ada dua perlindungan yang diberikan perusahaan asuransi, diantaranya adalah perlindungan jiwa dan aset yang dimiliki.

Jadi anda harus tahu jenis asuransi apa yang anda butuhkan, dengan begitu akan mudah bagi anda menentukan jenis perlindungan apa yang digunakan dan berapa premi yang akan anda bayar juga akan sesuai dengan perlindungan yang anda dapatkan.

Jangan lupa sesuaikan jumlah premi yang anda pilih sesuai dengan budget atau kondisi keuangan anda, karena pembayaran premi asuransi ini berlangsung bertahun-tahun. Jangan memaksakan diri untuk membeli produk asuransi dengan besaran premi di luar kondisi keuangan anda.

Pilih produk asuransi di PFI Mega Life dan anda bisa konsultasikan terlebih dahulu dengan tim disini kira-kira produk asuransi apa yang sesuai dengan keinginan anda. Tentu saja di PFI Mega Life akan memberikan bermacam-macam produk asuransi dengan premi yang berbeda-beda, anda tinggal pilih salah satu untuk membeli produk asuransi yang cocok untuk anda dan keluarga anda.

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Tryout
Scroll Top