Ribuan Orang Berkumpul dalam Aksi Bela Palestina: Panggilan Untuk Keadilan Rakyat Palestina

5 Nov 2023  | 393x | Ditulis oleh : Team
Ribuan Orang Berkumpul dalam Aksi Bela Palestina: Panggilan Untuk Keadilan Rakyat Palestina

Aksi Bela Palestina yang digelar di kawasan Monas pada hari Minggu pagi, 5 November 2023, menjadi sorotan utama ketika ribuan orang dari berbagai daerah berkumpul untuk mengungkapkan solidaritas mereka terhadap perjuangan rakyat Palestina.

Dalam aksi yang penuh semangat ini, peserta aksi terlihat mengenakan baju berwarna putih dan hitam, seraya membawa atribut yang melambangkan dukungan mereka terhadap Palestina, seperti bendera negara Palestina.

Berdasarkan pantauan Wartawan Lapangan Siap VIVA Iqbal ajie saputra Mereka juga memegang poster dengan tulisan tegas #FREEPALESTINA yang mengekspresikan tekad mereka untuk mendukung kemerdekaan Palestina.

Suarakan rasa solidaritas, peserta aksi secara kompak meneriakkan kalimat-kalimat dukungan seperti.

"Palestina! Palestina!" yang menggema di sekitar Monas. 

Ada juga seruan untuk menghentikan tindakan zionis yang menjadi fokus perhatian.  

"Zionis! Zionis!" dan seruan tegas untuk memperjuangkan keadilan.

"Hancurkan! Hancurkan!"

Selain partisipasi massal dari masyarakat, aksi ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan pejabat pemerintah, termasuk Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, serta Ketua DPR Puan Maharani.

Mereka juga menyuarakan dukungan mereka terhadap perjuangan Palestina.

Aksi Bela Palestina di Monas ini merupakan sebuah panggilan bersama untuk keadilan dan solidaritas internasional dalam mendukung hak rakyat Palestina. 

Ribuan orang yang hadir hari ini adalah bukti nyata bahwa perjuangan Palestina tetap menjadi perhatian global yang mendalam, dan semangat solidaritas terus berkobar.

Terus mendoakan saudara-saudara kita sesama muslim yang tertindas di Palestina dan yang lainnya, semoga Allah memberikan kemenangan yang sejati.

 

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
RajaKomen
Scroll Top