Kuliah Sambil Mengabdi: Program KKN di Bandung

9 Jul 2024  | 34x | Ditulis oleh : Admin
https://masoemuniversity.ac.id/

Menempuh pendidikan tinggi dan mengabdi kepada masyarakat merupakan dua hal mulia yang ingin diraih oleh banyak mahasiswa. Namun, kesibukan perkuliahan terkadang menjadi kendala untuk melakukan kegiatan pengabdian masyarakat.

Memahami hal ini, beberapa universitas di Bandung, seperti Ma'soem University, Universitas Pasundan, Universitas Islam Bandung, Universitas Kristen Maranatha, Universitas Pendidikan Indonesia, dan beberapa universitas lainnya, menyelenggarakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) inovatif yang memungkinkan mahasiswa untuk menggabungkan kegiatan perkuliahan dan pengabdian masyarakat.

Program KKN inovatif ini memiliki beberapa keunggulan, di antaranya:

Fleksibilitas waktu: Mahasiswa dapat mengatur waktu perkuliahan dan kegiatan KKN dengan lebih fleksibel, sehingga tidak mengganggu proses belajar di kelas.
Penerapan ilmu pengetahuan: Mahasiswa dapat menerapkan ilmu pengetahuan yang telah dipelajari di kelas secara langsung kepada masyarakat.
Pengembangan soft skills: Mahasiswa dapat mengembangkan berbagai soft skills, seperti komunikasi, kerjasama, dan kepemimpinan, melalui kegiatan KKN.
Jaringan pertemanan: Mahasiswa dapat membangun jaringan pertemanan baru dengan masyarakat dan sesama mahasiswa dari berbagai program studi.

Program KKN inovatif di Bandung ini tidak hanya memberikan manfaat bagi mahasiswa, tetapi juga bagi masyarakat. Masyarakat mendapatkan bantuan dan pendampingan dari mahasiswa dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi.

Bagi mahasiswa yang ingin mengabdi kepada masyarakat sambil tetap menyelesaikan studi, program KKN inovatif di Bandung ini adalah pilihan yang tepat.

Universitas di Bandung, seperti Ma'soem University, Universitas Pasundan, Universitas Islam Bandung, Universitas Kristen Maranatha, dan Universitas Pendidikan Indonesia, siap membantu mahasiswa untuk mewujudkan cita-cita mereka dalam mengabdi kepada masyarakat

Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Rajakomen
Scroll Top