5 Tempat Wisata Pantai di Balikpapan yang Miliki Panorama Indah

20 Feb 2022  | 181x | Ditulis oleh : Team
5 Tempat Wisata Pantai di Balikpapan yang Miliki Panorama Indah

Harapan anda untuk bersantai di pantai dapat terlaksa jika anda mengunjungi Kota Balikpapan. Beberapa dari anda, tentu lebih memilih untuk bertamasya ke pantai. Sebab anda  tidak perlu mengeluarkan tenaga terlampau banyak untuk menyaksikan keindahan pemandangan dari pinggir laut tersebut.

Ketika ingin pergi menikmati saat liburan, tempat wisata di Balikpapan dapat menjadi pilihan yang cocok bagi anda. Pasalnya, di kota ini terdapat banyak sekali pantai yang memiliki pemandangan indah nan eksotis yang dapat anda sambangi. Pantai mana sajakah yang memiliki panorama indah tersebut?

Pantai Sepinggan

Tempat wisata di Balikpapan ini bertempat di Jl. Sepinggan Raya 1, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan. Di samping anda dapat bermain air, Pantai Sepinggan pun menyediakan beragam jenis olahraga air yang dapat anda nikmati bareng teman maupun keluarga. Letak Pantai Sepinggan amat strategis untuk anda pecinta pemandangan alam pantai.

Pantai Banua Patra

Pantai Banua Patra merupakan salah satu pantai di Balikpapan yang bertempat amat dekat dengan perumahan warga sekitar. Pantai ini tepatnya terletak di Desa Prapatan, Kecamatan Balikpapan Kota, Kota Balikpapan.

Walaupun bagian Pantai Banua Patra tidak seluas pantai yang lainnya yang terdapat di Balikpapan, anda tetap tidak akan merasa rugi jika menetapkan untuk bertandang ke sana. Pantai ini mengarah tepat ke sebelah barat. Sehingga disamping anda dapat berenang di pantai atau membuat istana pasir, anda pun dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah mempesona.

Pantai Melawai

Pantai Melawai terletak tidak demikian jauh dari Pantai Banua Batra. Di samping itu, Pantai Melawai pun jadi pilihan para wisatawan yang paling kerap didatangi. Bertempat di Jl. Pelabuhan Semayang, Kecamatan Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Pantai Melawai adalah tempat wisata Balikpapan paling baru di sana dengan pasir-pasir pantainya yang amat lembut.

Pantai Lamaru

Pantai Lamaru terletak amat dekat dengan pusat kota, persisnya di Jl. Mulawarman, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan. Cuma dengan merogoh kocek sebesar Rp15.000 saja, anda dapat menikmati seluruh fasilitas yang tersedia di sepanjang Pantai Lamaru.

Lantaran tempatnya yang amat dekat dengan pusat kota, anda pun dapat sekaligus singgah ke toko-toko di seputaran Kota Balikpapan untuk membeli oleh-oleh khas Balikpapan yang dapat dibawa pulang untuk diberikan kepada orang tersayang.

Pantai Manggar Segarasari

Pantai Manggar Segarasari tergolong salah satu tempat wisata di Balikpapan yang paling terkenal didatangi para wisatawan atau pun warga lokal. Dengan harga tiket masuk yang terbilang amat murah, yaitu Rp3.000 saja, anda dapat menyaksikan pemandangan pantai yang eksotis, bermain air, berjalan sembari menjejakan kaki di pasir pantai, main voli pantai, dan  sebagainya.

Ada pula wahana-wahana permainan pantai yang asyik untuk anda coba seperti jetski, banana boat, dan speed boat. Objek wisata di Balikpapan ini terletak lumayan dekat dari bandara serta pusat kota. Cuma berjarak kira-kira 20 kilometer dari pusat kota dan cuma kira-kira 10 km dari Bandara Internasional Sepinggan. Persisnya ada di Jln. Pantai Manggar Segarasari Manggar, Desa Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan.

Kota Balikpapan benar-benar menjadi salah satu kota di Indonesia yang memiliki kekayaan wisata pantai. Banyak sekali pilihan tempat wisata di Balikpapan untuk anda kunjungi bareng kerabat maupun keluarga guna menikmati beragam keindahan pantai di Balikpapan.

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Tryout
Scroll Top