3 Orang Yang Istighfarnya ditolak Allah SWT yang Perlu Kita Ketahui

19 Mar 2023  | 561x | Ditulis oleh : Team
3 Orang Yang Istighfarnya ditolak Allah SWT yang Perlu Kita Ketahui

Manusia adalah ciptaan Tuhan yang paling sempurna. Tetapi manusia tidak bebas dari kesalahan dan dosa.

Sebagai sarana untuk memohon ampunan Allah akan dosa dan kesalahan yang telah diperbuat, umat muslim dianjurkan untuk beristighfar.

Dalam Islam Istighfar mengacu pada ungkapan secara khusus meminta maaf atas kesalahan dan dosa serta meminta maaf karena melanggar aturan Allah SWT.

Namun ada 3 golongan orang yang Istighfarnya ditolak oleh Allah SWT. Dilansir oleh saluran YouTube Setetes Embun.

Walaupun orang tersebut melakukan ribuan kali beristighfar اَسْتَغْفِرُ اَللّهَ الْعَظِیْمَ tidak akan bermanfaat.

Ketiga orang atau golongan yang istighfarnya ditolak Allah SWT adalah :

Yang pertama adalah seorang laki-laki yang mempunyai perempuan simpanan berzina. Seorang laki-laki yang memiliki simpanan perempuan zina, begitu dia selesai melakukan perzinahan kemudian dia mengatakan اَسْتَغْفِرُ اَللّهَ الْعَظِیْمَ ( Aku minta ampun kepada Allah ) .

Kata Allah : Berpalinglah engkau dari perempuan itu, jangan pelihara lagi. Maka akan ku ampuni dosamu. Selam kita masih bermukin dengan perempuan itu, selama kita masih berhubungan dengan perempuan itu, maka Allah tidak akan mengampuni.

Minta ampun kepada Allah tapi masih melakukan suatu kemaksiatan maka sia-sialah istighfarnya.

Golongan atau orang kedua yang istighfarnya ditolak Allah adalah seseorang yang disisinya ada harta haram. Wlaupun orang tersebut melafazkan اَسْتَغْفِرُ اَللّهَ الْعَظِیْمَ ribuan kali tapi dia masih memakan harta haram itu, selama itu pula istighfarnya ditolak Allah .

Kemudian golongan ketiga yang istighfarnya ditolak Allah adalah seseorang yang berpakaian dengan pakaian yang tidak disukai oleh اَللّهُ SWT.

Golongan atau orang ini walaupun beristighfar ribuan kali sehari tapi istighfarnya tak akan dihiraukan oleh Allah SWT.

Ditubuh orang ini banyak perkara yang melanggar hukum Allah maka ucapan اَسْتَغْفِرُ اَللّهَ الْعَظِیْمَ tidak akan dihiraukan Allah .

Contoh pakaian yang tidak disukai oleh Allah adalah seorang laki-laki yang menggunakan perhiasan emas demi penampilannya. Kemudian setiap hari ribuan kali dia beristighfar dengan mengucapkan اَسْتَغْفِرُ اَللّهَ الْعَظِیْمَ . Tetapi selama pakaian yang tidak disukai Allah belum dilepas, maka istighfar dia akan sia-sia.

Itulah tiga golongan atau orang yang istighfarnya ditolak oleh اَللّهُ SWT. Semoga kita tidak termasuk ketiga golongan tersebut.***

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Rajakomen
Scroll Top