Segar Dan Cantik Dengan Buah-buahan

10 Mei 2022  | 42x | Ditulis oleh : Team
Segar Dan Cantik Dengan Buah-buahan

Ingin cantik tidak harus pergi ke salon setiap minggu lho. Anda juga bisa memannfaatkan buah-buahan untuk membuat Anda cantik. Mau tahu caranya agar dengan buah-buahan Anda bisa tampil segar dan cantik?

Berikut ini beberapa tips segar dan cantik dengan buah-buahan.

Alpukat dan Madu untuk Kulit Kering

Buah berkulit cokelat kehijauan ini merupakan pelepas dahaga buat kulit lho. Kandungan protein dan asam lemaknya yang tinggi bikin kulit lebih segar. Sedangkan madu menjadi antioksidan ampuh yang berfungsi sebagai humectant atau mengembalikan kelembaban kulit.

Perpaduan keduanya bisa Anda jadikan masker wajah. Caranya, satu alpukat ranum diambil dagingnya dan dicampur dengan 2 sendok yoghurt tawar, 1,5 sendok sari lemon, dan 1 sendok madu. Hancurkan semua bahan hingga menjadi pasta, lalu dinginkan selama 30 menit. Oleskan pada wajah dan diamkan selma 10 menit. Lalu bilas berlahan dengan air dingin dan tepuk-tepuk dengan handuk bersih sampai kering.

Mentimun Nyaman untuk Mata

Capek setelah mengerjakan tugas? Sepertinya Anda harus memakai cara yang satu ini deh. Mentimun yang memiliki kadar garam tinggi bisa mengisap sisa air dari jaringan sekitar mata agar tidak terlihat bengkak. Selain itu, mentimun juga membantu meratakan dan mengencangkan kulit sekitar mata.

Ambil beberapa potong mentimun dan semangkuk es batu. Caranya, dinginkan potongan-potongan mentimun selama beberapa menit di dalam es batu. Lalu taruh sepotong mentimun di tiap kelopak mata dan diamkan 10 sampai 15 menit.

Kulit Cerah dengan Jeruk

Jeruk yang banyak mengandung vitamin C memiliki fungsi sebagai antioksidan yang memulihkan kerusakan akibat radikal bebas dari matahari. Sebagai anti-oksidan, vitamin C membuat dan memulihkan jaringan yang rusak oleh oksidan, zat mengandung racun yang mengganggu sel organ tubuh.

Selain itu mengkonsumsi cukup jeruk akan membantu Anda membentuk kolagen atau protein senyawa asam amino yang mirip lem pengikat sel. Sehingga akan ada cukup zat pereekat untuk jaringan kulit, tulang, dan sendi tulang Anda.

Pori-pori Kecil dengan Jeruk Nipis, Belimbing, dan Nanas

Air jeruk nipis bisa menjadikan pori-pori menjadi kecil dan mengurangi lemak berlebih pada jenis kulit yang mengandung minyak. Buah ini juga merangsang elastisitas kulit. Caranya, air perasan jeruk nipis dicampur dengan es batu, lalu dioleskan ke kulit wajah sampai kulit wajah terasa amat dingin. Lakukan setiap malam ketika hendak tidur.

Vitamin C dan A yang terkandung dalam belimbing efektif membantu mengecilkan pori-pori, menyegarkan, dan menyejukkan wajah. Kandungan mineralnya membantu mengurangi kelelahan pada kulit sehingga wajah jadi lebih segar. Belimbing bisa dimakan langsung atau dibuat masker wajah.

Nanas juga banyak mengandung vitamin A dan C. Selain itu, asam buahnya mampu membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah.

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Rajakomen
Scroll Top