Pentingnya Manfaat Digital Marketing di Era Pandemi

16 Mar 2022  | 160x | Ditulis oleh : Team
Pentingnya Manfaat Digital Marketing di Era Pandemi

Digital marketing sangat memudahkan kita untuk memulai suatu bisnis, karena dilakukannya secara online melalui gadget, dan kebanyakan orang juga mulai berbelanja melalui online karena mudah.

Ada poin penting dari digital marketing yaitu konsisten,kreativitas, kejelasan dan konsumen.

Pandemi telah meningkatkan pengguna sosial media meningkatkan secara global, dan rata-rata di Indonesia menghabiskan 8 jam dalam sehari untuk membuka soaial media dan dapat menjadi peluang yang besar untuk bisnis.

UMKM juga penting bagi perekonomian negara karena saat pandemi menyebabkan banyak orang di PHK dan di era pandemi ini banyak orang berbelanja dan mengajukan pinjaman untuk modal usaha dan pelatihan untuk berbisnis.

UMKM juga menggunakan teknologi digital sebagai sarana untuk berbisnis dan mampu meraup keuntungan di era pandemi, manfaatkan kecepatan internet dan media sosial yang sangat membantu untuk mengembangkan usaha karena sangat mudah konsumen hanya dengan meng klik pada gadget untuk membeli barang atau jasa.

Dengan memiliki website bisnis, maka jangkauan produk yang dipasarkan juga jauh lebih luas. Website dapat menjangkau konsumen hingga ke daerah terpencil selama daerah tersebut terdapat jaringan internet.

Dengan website juga konsumen akan lebih mudah mendapatkan informasi terbaru terkait produk atau jasa yang diingankan, seperti promo atau diskon tertentu, katalog produk baru dan lain-lain. Selain itu, dengan adanya website, pelayanan ke pelanggan juga akan meningkat, terlebih bila disediakan laman tanya jawab atau live chat yang terhubung dengan admin perusahaan sehingga akan mempermudah para konsumen dalam menyampaikan saran, masukan, keluhan ataupun kritik.

 

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Tryout
Scroll Top