Ada 3 Golongan Orang yang Tidak Diterima Shalatnya

31 Mar 2022  | 364x | Ditulis oleh : Team
Ada 3 Golongan Orang yang Tidak Diterima Shalatnya

Shalat adalah ibadah yang mulia dan shalat adalah amalan yang pertama kali dihisab dari seorang hamba oleh Allah subhanahu wata’ala di akherat nanti.

Jika sholat kita benar maka amanlah kita, tetapi jika shalat kita tidak benar maka kerugian yang bear akan menimpa seseorang.

Untuk itulah mari kita perhatikan dan berikut ada tiga golongan yang tidak akan diterima shalatnya, nah supaya kita tidak termasuk golongan tersebut sehingga bisa terhindar dari kerugian akhirat kelak.

Dilansir dari Youtube doapedia berikut 3 golongan tersebut menurut hadis riwayat Ibnu.

  • Orang yang mengimani sebuah kaum tetapi kaum itu membencinya

Barangsiapa yang menjadi imam sementara kaumnya atau makmumnya tidak menyukai maka shalat orang tersebut tidak akan terangkat meskipun hanya sejengkal dari kepalanya.

Menurut sebagian ulama masuk dalam kategori imam juga adalah orang-orang yang diberikan amanah sebagai pemimpin di lingkungannya, misal ketua RT, RW kapala lurah sampai presiden

Jika para pemimpin tersebut dibenci oleh warganya maka shalatnya tidak akan diterima.

  • Istri yang tidur sementara suaminya sedang marah kepadanya

Istri yang embiarkan suaminya marah karena tidak terpenuhi kebutuhannya, sementara ia meninggalkan dan tidur. Setiap salat yang dikerjakannya itu akan sis-sia sampai ia meminta maaf dan meredamkan kemarahan suaminya.

  • Dua saudara yang saling mendiamkan atau memutuskan hubungan

Dua saudara baik saudara kandung atau saudara seiman yang saling mendiamkan serta memutuskan hubungan mereka. Keduanya tidak akan mendapatkan balasan apapun dari shalatnya sampai mereka berbicara atau menyambung kembali hubungan baik.

Semoga kita tidak termasuk dalam 3 golongan orang tersebut diatas, insya Allah shalat dan ibadah kita senantiasa diterima oleh Allah subhanahu wa ta’ala.

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Tryout
Scroll Top