Sensasi Seblak, Jajanan Kekinian Digemari Kalangan Remaja

by Team, 13 Jun 2024
Siapa sih yang gak kenal dengan jajanan yang satu ini, seblak jajanan kekinian yang banyak digemari oleh kalangan remaja. Sensasi rasanya yang pedas, gurih, asin, manis ditambah aromanya berbau kencur yang kuat, menambah nafsu selera untuk menyantapnya.

Seblak adalah makanan Indonesia yang asalnya dari sunda, tepatnya adalah dari Bandung Jawa Barat. Penamaan seblak itu sendiri asalnya dari kata “nyablak” yang dalam bahasa sundanya berarti mengagetkan.

Kenapa harus diberi nama seblak? Karena pada saat pertama kali makan pasti kaget dengan rasanya yang pedas dan kaya dengan rempah. Namun ada juga yang menyebutkan kalau seblak adalah makanan asal Sumpiuh, kota yang ada di Jawa Tengah. Hal itu karena dalam seblak ada kerupuk godognya.

Walau tampilannya mirip kerupuk godog, tentu ada perbedaan antara kedua maanan pedas ini, salah satunya adalah rasa kencur yang sangat kaya dalam seblak.

Sebenarnya banyak sekali jenis makanan yang bisa ditambahkan dengan rasa dan aroma pedas, mulai dari bakso, mie, dan masih banyak sajian kuliner lainnya. tapi tak kalan uniknya, malah baso dan mie bisa menjadi bagian dari seblak lho.

Asal usul seblak yang mulai dikenalkan pada masyarakat pada tahun 1990an dan mulai populer di tahun 2000 sampai saat ini masih banyak penggemarnya. Siapapun yang sudah mencicipinya pasti bakal ketagihan.

Ditambah rasanya yang pedas dan dipadu dengan aroma dan rasa kencurnya yang tajam membuat seblak memiliki rasa yang sangat khas dan selalu dicari banyak orang.

Dengan banyaknya penjual seblak, maka kamu tidak akan susah mencari seblak yang paling favorit. Seblak juga kini bisa dibeli melalui aplikasi online. Seblak kekinian banyak berkreasi dengan bermacam-macam varian menu.

Mulai dari ceker, telor, bakso, daging, jamur enoki kerupuk dan masih banyak varian menu lainnya.  untuk tingkat kepedasannya juga bisa disesuaikan dengan selera masing-masing, mulai dari level biasa sampai luar biasa.

Penasaran ada seblak apa lagi? Atau kamu belum pernah mencoba jajanan yang satu ini? Nah untuk kamu yang ada di Bandung dan sekitarnya, kamu bisa memesan seblak nyemek instan khas Bandung di aplikasi shopee food.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

 
Copyright © 2024 SarahZaharia.com
All rights reserved